Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara Berbenah Diri

Rabu, 24 November 2010

Semenjak dr. Emmy Dasimah,DA di lantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara 29 September 2010 yang lalu, banyak agenda besar yang ingin dilakukan beliau. Pembenahan segala bidang mulai dilakukan, tidak terkecuali dengan pembenahan yang ada terhadap gedung dinas kesehatan sendiri.
Kita bisa melihat banyak sekali perubahan yang telah dilakukan, pelan - pelan perubahan tersebut dilakukan menuju ke arah kesempurnaan yang menuju kebaikan. Lihat saja dihalaman depan kantor, parkir kendaraan yang dulunya berantakan dan terkesan asal taruh kendaraan, sekarang telah diatur sedemikian rupa sehingga terlihat lebih berjajar dengan rapi dengan parkir khusus kendaraan roda empat persis diluar pagar kantor. Kemudian apabila kita mulai melangkah memasuki kantor dinas, kita semua akan disambut dengan bunga - bunga yang tertata manis dalam pot yang telah diatur sedemikian rupa sehingga membuat karyawan maupun pengunjung yang datang akan merasa nyaman dengan pemandangan tersebut.
Yang paling penting dari perubahan tersebut adalah kepala dinas juga sangat memikirkan kondisi kesehatan para karyawannya dimana, untuk meningkatkan kesehatan karyawan maka kepada karyawan yang merokok sekarang telah dibangunkan ruangan khusus merokok atau yang lebih terkenal dengan "smoking area", dimana dengan adanya ruangan khusus tersebut semua penikmat rokok diwajibkan melakukan aktifitas mereka didalam ruangan tersebut, sehingga para perokok pasif akan terhindarkan oleh paparan dari para perokok aktif. Yang perlu menjadi catatan adalah ruang khusus smoking area yang ada di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara ini menurut info yang diterima akan dicanangkan oleh Ibu Bupati Kukar untuk menjadi pilot project terhadap SKPD lainnya yang ada di Kab. Kukar, sehingga diharapkan nantinya semua SKPD juga akan memiliki ruangan khusus seperti ini.
Salut buat Dinkes Kukar ....
Terakhir, .... semua usaha dan upaya yang telah dilakukan dengan susah payah akhirnya juga tidak akan berhasil dengan baik, apabila semua element yang ada di Dinas Kesehatan Kukar tidak turut serta peduli dan tidak saling mendukung dalam peningkatan usaha tersebut. Karena yang penting sekarang adalah bagaimana menjaga dan merawat semua yang telah dibangun untuk terus lestari dan terjaga.

0 komentar:

 
 
 


Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

DINKES KUKAR