Pelatihan Jumantik di Kelurahan Bukit Biru

Selasa, 24 Februari 2009



Sebanyak 64 orang kader kesehatan lingkungan yang disebut sebagai juru pemantau jentik atau disingkat jumantik dari seluruh RT yang ada di Kelurahan Bukit Biru mengikuti pelatihan yang diadakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar Seksi Penyehatan Lingkungan tanggal 24 Februari 2009.
Kegiatan yang diadakan merupakan pemantapan kepada kader jumantik serta merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan untuk mencapai lingkungan yang sehat terutama untuk menghindari penyebaran penyakit DBD.
Narasumbernya dari kegiatan pelatihan ini dikoordinator oleh Muspiwin,S.Sos yang merupakan Plh.Kasi Penyehatan Lingkungan Pemukiman dibantu para staf serta petugas kesling Puskesmas Rapak Mahang Tri Widada,SKM dan Noor Hidayat.
Pada kegiatan pelatihan kader jumantik ini disampaikan beberapa materi diantaranya mengenai Demam berdarah,penyebab dan cara pencegahannya, pengisian form pengawasan perumahan sehat, pengisian kartu rumah dan Pemberantasan sarang nyamuk.
Tujuan kegiatan ini diharapan nantinya para kder jumantik bisa bekerja dengan baik dan melakukan pengawsan yang baik terhadap rt binaannya masing-masing sehingga didapatkan data yang akurat tentang angka bebas jentik (ABJ) pada kelurahan tersebut.
Pada kegiatan tersebut juga diserahkan kepada kader baju kaos,topi,serta form pengawsan dan kartu rumah yang nantinya bisa digunakan para kader untuk bekerja dilapangan.
(day09)

0 komentar:

 
 
 


Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

DINKES KUKAR