Lumajang oh... Lumajang

Jumat, 13 Februari 2009






PEMBELAJARAN PENYEHATAN LINBGKUNGAN DI KAB. LUMAJANG TAHUN 2009

Sebagai oleh -oleh diawal tahun 2009, kami dari Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara melakukan perjalanan dinas ke Dinas Kesehatan Kab. Lumajang. Rombongan berjumlah sebanyak 45 orang yang terdiri dari staf Dinas kesehatan dan teman-teman dari tenaga penyehatan lingkungan puskesmas.
Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakadis dr.Emmy Dasimah,DA berangkat dari Kota Tenggarong pada tanggal 04 Febuari 2009 jam 04.00 wita ( subuh banget tuh... ), dikarenakan harus sampai di Bandara Sepinggan Balikpapan sebeluim jam 08.45 wita sesuai jadwal keberangkatan pesawat.Sesampainya di Bandara Surabaya rombongan langsung menaiki bis yang membawa ke Kab. Lumajang.Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 3 jam hingga sampai di Kab.Lumajang sore hari dan ditempatkan untuk beristirahat di Hotel Lumajang jl. Jend.A.Yani.
Besok hari tgl 5 Febuari kegitan pembelajaran dilaksanakan, kita berangkat ke Dinas Kesehatan Lumajang jam 07.30.
Pada kegiatan tersebut rombongan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.Buntaran Supriyanto,M.Kes didampingi oleh Sekretaris dra.Dwi Artiningrum,AP.
Pada kesempatan tersebut juga hadir kepala-kepala bidang yang masing-masing yaitu :
1. Bidang P2MPSD : dr.Halimi Maksum,Mars
2. Bidang Yankes : drg.BUdi Santoso
3. Bidang Kesga : Ratna Muslihah,SH,.M.Kes
4. Bidang PKM : Sulsum Wahyudi,SH

Acara seremonial penyambutan rombongan tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, arahan Wakadis Kesehatan Kukar dan penyerahan souvenir/cendramata dari masing-masing dinas.Acara dilanjutkan dengan presentasi tentang profil dan keberhasilan Dinas Kesehatan Lumajang kemudian presentasi dari labkesda Kab. Lumajang.
Setelah kegiatan di Dinkes LUmajang rombongan dibagi menjadi 2 (dua) team, 1 menuju ke Puskesmas Gedung Jajang dan satunya menuju ke labkesda.
DiPuskesmas Gedung Jajang kita disambut oleh Pimpinan Puskesmas dr.Wiwik Sundari dan seluruh staf, Sanitarian Ibu Evy, Ketua Desa Siaga Pak Seniman dan Ibu Camat Gedung Jajang yang saya lupa namanya (he he, padahal ibu camatnya antusias banget loh ..)
Terima kasih buat semuanya yang terlibat pada kegiatan ini, insya4jj berjumpa lagi tahun depan ( amiiiiiiin)

* mohon maaf apabila ada penulisan nama yang salah.

0 komentar:

 
 
 


Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

DINKES KUKAR