Pelatihan Amdal C

Minggu, 07 Desember 2008




Setelah ditahun 2007 Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara memberangkatkan stafnya untuk mengikuti Pelatihan Pengenalan Dasar - Dasar Lingkungan Hidup ( Setara Amdal A ) di Universitas Diponegoro Semarang, kembali di tahun 2008 ini Dinas Kesehatan Kab.Kutai Kartanegara memberangkatkan stafnya untuk mengikuti Amdal C yang merupakan amdal penilai di LPP Wana Wiyata Yogjakarta dengan harapan bisa lebih meningkatkan sumber daya manusia dengan semakin luasnya wasasan dan tajam dalam melakukan penilaian dan penentuan dari dokumen amdal.
Dimulainya keberangkatan peserta yang berjumlah 6 orang tersebut Junaidi, HIdayatullah,ST, Subling,S.Sos,Priharwati,S.Sos,Yuana Indrawati Supriyadi,SKM dan Untiyah,SE,.M.Si pada tanggal 26 November 2008 jam 03.00 subuh dini hari,dengan rasa kantuk dan dingin yang menusuk tulang rombongan diberangkatkan dengan dilepas oleh keluarga masing-masing yang mengantar.Rombongan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pukul setengah 6 , setelah menyempatkan sholat subuh dan sarapan pagi maka,jam 07.15 pesawat Batavia yang membawa kami ke Bandara Adi Sucipto Yogjakarta terbang dan akhirnya landing kurang lebih jam 09 waktu setempat.Oleh panitia kami di inapkan di Wisma Sunan Kalijaga Jl. Anggrek Sambilegi Baru yang juga merupakan tempat untuk kegiatan berlangsung.
Peserta secara keseluruhan yang mengikuti amdal C tersebut berjumlah 28 orang peserta dari berbagai daerah dan berbagai instansi dengan berbagai karakter,sehingga pelatihan yang berlangsung selama 8 (delapan ) hari dari tanggal 27 November s/d 04 Desember 2008 tersebut bisa dijalani dengan baik. Walaupun selama pelatihan banyak kejadian-kejadian yang tak terduga akan tetapi akhirnya pelatihan bisa berjalan hingga akhir tanpa ada kendala yang berarti.
Pelatihan kursus amdal C ini merupakan kerjasama antara LPP Wana Wiyata dengan Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sebelas Maret Surakarta, sehingga pengajar -pengajar yang dihadirkan cukup berkualitas, mulai dari s2, doktor hingga profesor,yang sudah mumpuni pada bidangnya masing-masing.Sehingga ilmu yang didapat sangat beragam dan tercapai apa yang menjadi tujuan pembelajaran.
Kegiatan berjalan selama 8 hari diisi dengan ceramah,tanya jawab dan praktek lapangan yang dimulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 17.30 wib.Pada hari terakhir kegiatan dilakukan penutupan,dengan sesi foto bersama dan pemberian sertifikat lulus amdal C,buku kengan2an, foto dan cd pelatihan.
Pada hari terakhir kegiatan itu pula rombongan dari Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara segera pulang kekampung halaman, karena sudah capek dan tentunya kengen keluarga. Pesawat Mandala yang bertolak dari bandara akhirnya sampai diBalikpapan pada pukul setengah 6 sore,setelah mengeluarkan barang dari bagasi rombongan langsung meluncur ke Kota Tenggarong,tak lupa rombongan mampir makan malam di RM Tahu Sumedang dan mencicipi makanan fav yaitu sop buntut.Kejadian yang menyedihkan adalah ketika Pak Junaidi sampai dirumah beliau didaerah Loa Kulu tas beliau yang isinya adalah oleh2 untuk keluarganya raib entah kemana. Dengan identitas tas tenteng berwarna hitam,masih baru dan isinya adalah pakaian2 batik, apakah anda mengetahuinya........?
Mohon informasikan kepada kami Dinkes Kutai Kartanegara Bag. Penyehatan Lingkungan. Terima Kasih atas bantuan anda.

0 komentar:

 
 
 


Copy kode di bawah ke blog sobat, saya akan linkback secepatnya

DINKES KUKAR